330 Calon Haji Berangkat dari Bandara Supadio Menuju Batam | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Mei 2024

330 Calon Haji Berangkat dari Bandara Supadio Menuju Batam

330 Calon Haji Berangkat dari Bandara Supadio Menuju Batam
Calon jamaah haji asal Kalimantan Barat mengikuti manasik haji sebagai persiapan sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah. (ANTARA/Rendra Oxtora)
PONTIANAK - Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio, Muhammad Iwan Sutisna, mengumumkan bahwa hari senin terdapat 330 calon haji yang diberangkatkan melalui dua penerbangan tujuan Batam. 

"Senin ini ada tiga penerbangan menggunakan Sriwijaya Air dengan tujuan Batam. Sudah dua penerbangan dengan jumlah penumpang sebanyak 330 orang, tinggal nanti sore pukul 15.00 untuk penerbangan terakhir hari ini," ujar Iwan Sutisna di Sungai Raya, Senin (27/5/2024).

Iwan menjelaskan bahwa ketiga penerbangan tersebut memang dikhususkan untuk mengangkut calon jamaah haji melalui embarkasi Batam. 

"Penerbangan ini memang dikhususkan atau diperuntukkan untuk mengangkut penumpang haji," katanya.

Lebih lanjut, Iwan menegaskan bahwa Bandara Supadio mendukung penuh agenda pemerintah dalam memberangkatkan jamaah haji. 

"Terkait persiapan haji, Bandara Supadio mendukung hal ini. Kami berkoordinasi dengan stakeholder, secara teknis di lapangan," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) di Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat menambahkan bahwa kuota jamaah haji Provinsi Kalimantan Barat pada 2024 mengalami penambahan sebanyak 92 orang. 

Dengan penambahan ini, total jamaah yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 2.611 orang. 
Dari jumlah tersebut, 24 orang calon haji melakukan mutasi keluar dan 6 orang mutasi masuk, sehingga jumlah jamaah haji reguler Kalbar yang siap berangkat sebanyak 2.593 orang.

Keberangkatan calon haji ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para jamaah dalam menjalankan ibadah haji. 

Dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan seluruh proses pemberangkatan haji dapat berjalan lancar dan aman.

Oleh: ANTARA/Rizki Fadriani
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE