Pelantikan Pejabat Administrator di Kabupaten Ketapang: Bupati Martin Rantan Menghadirkan Semangat Baru | Borneotribun.com

Jumat, 02 Februari 2024

Pelantikan Pejabat Administrator di Kabupaten Ketapang: Bupati Martin Rantan Menghadirkan Semangat Baru

Pelantikan Pejabat Administrator di Kabupaten Ketapang: Bupati Martin Rantan Menghadirkan Semangat Baru
Pelantikan Pejabat Administrator di Kabupaten Ketapang: Bupati Martin Rantan Menghadirkan Semangat Baru.
KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos, resmi melantik pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang Pada hari Jumat, 2 Februari 2024. Acara pelantikan berlangsung dengan penuh khidmat di Lapangan Sepakbola Desa Batu Tajam, Kecamatan Tumbang Titi. 

Pejabat yang dilantik dalam acara tersebut adalah Madat S.Pd., M.Sos, sebagai Camat Tumbang Titi dan Gabriel Santo, S.Pd., M.Sos, sebagai Sekretaris Camat Tumbang Titi. Bupati Martin Rantan memberikan sambutan hangat dengan menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat kepada saudara berdua yang baru saja dilantik,” ujar Bupati Martin Rantan dalam pidato tertulisnya.

Pelantikan ini menjadi momen spesial karena dilaksanakan di kampung halaman sendiri, Tumbang Titi, yang tentunya menambah kebanggaan bagi masyarakat setempat. Bupati Martin Rantan berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan publik serta melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan dengan optimal.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen dalam menjalankan tugas serta terus memacu diri untuk berdedikasi tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera. 

Selain itu, Bupati Martin Rantan memaparkan beberapa rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, antara lain:

1. Pemeliharaan jembatan Dusun Bintang Timur, Desa Serengkah
2. Pembangunan jembatan Dusun Pondok Natai, Desa Jungkal
3. Pembangunan jembatan Makmur, Desa Kalimas Baru; Dusun Suka
4. Pembangunan tribun dan kelengkapan lainnya di Lapangan Sepak Bola, Desa Titi Baru
5. Rekonstruksi dan peningkatan jalan Sungai Kepuluk – Batu Tajam
6. Hibah pembangunan Gereja Katolik St. Paulus Rasul Tumbang Titi

Bupati juga mengingatkan, di tahun politik ini, untuk menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan. “Situasi damai dan rukun saat ini merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita syukuri dan selalu kita jaga,” pesannya.

Di akhir acara, dilakukan penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap I secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dari Kecamatan Tumbang Titi, Pemaham, dan Sungai Melayu Rayak.

Turut hadir dalam pelantikan ini adalah Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, Staff Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD, PKK, Dharmawanita, dan undangan lainnya. 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar